Search

Kemendag Tetapkan Total Imbal Balik Pembelian Sukhoi Senilai 570 Juta Dollar AS

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan telah menetapkan besaran nominal nilai tukar untuk pesawat Sukhoi dengan Pemerintah Rusia.

Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan menyebutkan besaran nilai tukarnya adalah 570 juta dolar AS.

"Kita menyusun imbal belinya, untuk kita 35 persen offset, tetapi 50 persennya perdagangan, bearti nilai 570 juta dollar AS," ungkap Oke di Kementerian Perindustrian, Senin (19/2/2018).

Baca: Korban Becakayu: Habis Mau Kerja Apalagi Kalau Bukan Ini

Dengan kesepakatan tersebut Indonesia maka Indonesia membeli Sukhoi seharga 570 juta dolar AS, dan Rusia harus melakukan pembelian dengan besaran yang sama untuk beberapa komoditas yang masih diduskusikan.

"Imbal beli kan artinya kita membeli mereka harus membeli, nah mereka harus membeli 570 juta dolar AS, apa saja komoditinya, kita sudah tawarkan komoditinya, dan itu yang akan diatur,"  ucap Oke.

Oke menjelaskan barang yang ditawarkan kepada Rusia tidak hanya produk pertanian, komoditas lainnya pun ikut didiskusikan yang kuantitasnya mampu memenuhi kebutuhan ekspor.

"Kita sudah tawarkan komoditi ekspor kita supaya dibeli, tetapi kan kita melihat ‎kebutuhan mereka, mungkin dari beberap yang kita tawarkan mereka akan memilih," tutur Oke.

Let's block ads! (Why?)

Read Again Vroh http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/02/21/kemendag-tetapkan-total-imbal-balik-pembelian-sukhoi-senilai-570-juta-dollar-as

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemendag Tetapkan Total Imbal Balik Pembelian Sukhoi Senilai 570 Juta Dollar AS"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.