Search

Tukar Dollar dengan Rupiah, Sandiaga: Kayaknya Perlu Pencitraan Seperti Ini

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno kembali menukarkan dollar miliknya disalah satu money changer dibilangan Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018) pagi.

Sandi pun mengaku sedang melakukan pencitraan meski yang dia tukar hanya sekitar 1000 USD.

"Saya melakukan secara simbolis (tukar dollar) kayaknya perlu pencitraan seperti ini, its okey kalau politisi bilangnya kan pencitraan, ya pencitraan," ujar Sandiaga saat ditemui usai dirinya menukarkan sebagian dollar miliknya ke dalam rupiah.

Baca: Kemensos Siapkan Program Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial untuk Korban Gempa Lombok

Sandi pun kemudian mengimbau agar gerakan tukar dollar ke dalam rupiah yang dilakukannya bisa segera diikuti pemimpin di negeri ini, baik Presiden, pengusaha, pejabat DPR/MPR, milenials hingga kaum emak-emak.

"Saya berharap diikuti juga mulai dari pimpinan tertinggi republik ini mulai dari Pak Presiden sampai pengusaha-pengusaha, juga emak juga kepada milenial," ujar Sandiaga.

Baca: Pengamat: Jaga Rupiah dan IHSG, Pemerintah Perlu Hapus Subsidi Energi

Dia pun menghimbau agar kunjungan ke luar negeri yang dilakukan oleh pejabat dan politisi dikurangi dan segera menukar dollar-dollar sisa kunjungan mereka.

Diakui Sandi, sebelumnya dia telah menukarkan rupiah miliknya pada Rabu (5/9/2018).

Namun, Sandi merasa tak ada efek kuat yang ditimbulkan oleh gerakan dia menukar dollar.

Sebab masih banyak pengusaha atau pemilik dollar yang tetap menyimpan dollar milik mereka.

Baca: Ini Pekerjaan Habib Usman Bin Yahya, Pria yang Menikahi Kartika Putri

"Kemarin kurang nendang dampaknya waktu saya cuma bilang tukar. Tapi yang jelas ini simbolis menunjukan bahwa kita bisa melakukan, berapa jumlahnya ya terserah tapi ini bentuk daripada kepedulian kita," kata Sandi.

Sandi mengaku telah menukarkan hampir 40 persen holding miliknya yang semula disimpan dalam bentuk dollar.

"Saya tukar hampir 40 persen dari holding saya, cek saja LHKPN saya, yang jelas total holding saya yang rupiah sekarang sudah 95 persen," katanya.

"Ini gak pernah loh saya pegang rupiah sebanyak ini," lanjutnya.

Let's block ads! (Why?)

Read Again Vroh http://www.tribunnews.com/nasional/2018/09/06/tukar-dollar-dengan-rupiah-sandiaga-kayaknya-perlu-pencitraan-seperti-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tukar Dollar dengan Rupiah, Sandiaga: Kayaknya Perlu Pencitraan Seperti Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.