Search

KPK Amankan Dollar Singapura & Uang 1 Kardus saat OTT Pejabat PUPR - Okezone

JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang dalam pecahan Dollar Singapura dan uang satu kardus saat melancarkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK dilingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

"Tim mengamankan barang bukti awal sebesar Rp500 juta dan SGD25.000 serta satu kardus uang yang sedang dihitung," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

 (Baca juga: OTT Kementerian PUPR, KPK Amankan 20 Orang)

aa

Syarif menjelaskan, OTT KPK diduga terkait dengan proyek penyediaan air minum disejumlah daerah. Menurut Syarif, penyediaan air minum disejumlah daerah itu untuk ketersediaan air bersih ketika tanggap bencana.

"Sedang kami dalami keterkaitan dengan proyek sistem penyediaan air minum untuk tanggap bencana," ucap Syarif.

 (Baca juga: OTT Pejabat PUPR Diduga Terkait Proyek Penyediaan Air Tanggap Bencana)

ss

Syarif mengungkapkan, dalam operasi senyap kali ini, pihaknya mengamankan 20 orang. Puluhan orang itu berasal dari kalangan pejabat Kemen PUPR dan pihak swasta.

"Dari lokasi diamankan 20 orang, yang terdiri dari pihak Kementerian PUPR dari unsur pejabat dan PPK sejumlah proyek yang dikelola Kementerian PUPR dan swasta dan pihak lain," tutur Syarif.

Sebelummya, KPK kembali melancarkan operasi tangkap tangan pada hari ini. Selain itu, beberapa pihak yang diciduk dalam operasi penindakan lembaga antikorupsi ini dikabarkan juga sudah menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

Read Again Vroh https://news.okezone.com/read/2018/12/28/337/1997371/kpk-amankan-dollar-singapura-uang-1-kardus-saat-ott-pejabat-pupr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPK Amankan Dollar Singapura & Uang 1 Kardus saat OTT Pejabat PUPR - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.