Search

Uang 6.000 Dollar AS Berlabel "OPS RT" Diduga untuk Bupati Kukar

JAKARTA, KOMPAS.com - Bupati nonaktif Kutai Kartanegera Rita Widyasari diduga menerima uang 6.000 dollar AS dari kontraktor PT Citra Gading Asritama (CGA).

Hal itu terungkap saat mantan pegawai PT CGA, Ika Iskandar bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Dalam persidangan, Ika mengaku pernah diperintah oleh Catur selaku bagian keuangan PT CGA untuk membawa uang 6.000 dollar dari Surabaya ke Balikpapan. Uang itu dibawa menggunakan tas ransel.

Menurut Ika, saat kasus itu dalam tahap penyidikan, dia ditunjukkan bahwa ada label bertuliskan "OPS RT" dalam pembungkus uang 6.000 dollar AS itu.

"Pertama belum ada. Tapi ditunjukan di penyidik, ada tulisan itu," kata Ika.

(Baca juga: Daftar Gratifikasi Rita Widyasari, Mulai Dari Proyek Rumah Sakit hingga Mall)

Menurut Ika, uang diserahkan kepada salah satu panitia proyek. Dalam tanda terima saat penyerahan uang, ditulis bahwa uang tersebut untuk operasional Rita.

Menurut Ika, pada saat itu PT CGA memang sedang mengerjakan beberapa proyek di Kabupaten Kukar. Beberapa proyek tersebut yaitu, proyek pembangunan RSUD Parikesit, proyek pembangunan Jalan Tabang tahap II Baru, dan proyek pembangunan SMA Negeri Unggulan 3 Tenggarong.

Kemudian, proyek lanjutan Semenisasi Kota Bangun-Liang Ilir dan proyek pembangunan jalan Kembang Janggut Kelekat Kabupaten Tenggarong.

Rita sendiri telah membantah dakwaan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyebut dia menerima gratifikasi senilai total Rp 469 miliar.

Menurut Rita, selama ini dirinya memang memiliki harta dalam jumlah yang cukup besar. Namun, ia memastikan hartanya itu berasal dari penerimaan yang sah.

(Baca: Rita Widyasari: Selama Ini Saya Hidup Lumayan karena Punya 3 Tambang)

Kompas TV Bupati Kutai Kartanegara non aktif menjalan sidang dakwaan atas kasus dugaan suap di Pengadilan Tipikor Jakarta.


Let's block ads! (Why?)

Read Again Vroh https://nasional.kompas.com/read/2018/03/21/15121031/uang-6000-dollar-as-berlabel-ops-rt-diduga-untuk-bupati-kukar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Uang 6.000 Dollar AS Berlabel "OPS RT" Diduga untuk Bupati Kukar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.