Search

Pemulung TPST Bantargebang Pernah Temukan Dollar Hingga Emas di Gunung Sampah, Begini Ceritanya - TribunJakarta.com

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BANTARGEBANG - Gunung sampah di Tempat Pemrosesan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, rupanya menyimpan harta karun bernilai seperti uang dollar atau emas.

Hal ini diungkapkan seorang pemulung bernama Hamim yang mengaku, pernah merasakan 'rezeki nomplok' ketika menemukan emas berupa kalung dan cincing.

"Pernah nemu emas kalung sama cincin, dua kali saya dapat rezeki nemu barang kaya gitu," kata Hamim, Selasa, (23/6/2020).

Hamim waktu itu belum tahu persis apakah kalung dan cincin yang ia temukan benar-benar emas asli atau hanya replika.

"Waktu itu saya simpen dulu, terus pas ada waktu saya ke pasar nanya ke toko emas ternyata emas asli dan langsung saya jual, lupa waktu 2 gram kalo gak salah," ucapnya.

Fenomena temuan barang berharga menurut dia kerap terjadi, para pemulung di TPST Bantargebang bahkan pernah ada yang menekukan uang dollar dan emas batangan.

"Dollar sering ada yang nemuin, malah pernah ada yang nemuin emas koin sama emas batangan, beneran," ungkapnya.

Tapi lanjut dia, ketiban untung menemukan barang-barang berharga hanya untung-untungan semata.

Sebab, para pemulung di TPST Bantargebang tetap fokus melakukan pekerjaan memilah sampah yang bisa diaur ulang untuk dikumpulkan dan dijual.

Let's block ads! (Why?)

Read Again Vroh https://jakarta.tribunnews.com/2020/06/23/pemulung-tpst-bantargebang-pernah-temukan-dollar-hingga-emas-di-gunung-sampah-begini-ceritanya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemulung TPST Bantargebang Pernah Temukan Dollar Hingga Emas di Gunung Sampah, Begini Ceritanya - TribunJakarta.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.