Search

Prof Radi A Gany Berpulang, Ini Kenangan 200 Dollar Mantan Wakil Ketua KPK - FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berpulangnya mantan Bupati Wajo dan mantan Rektor Unhas, Prof Rady A Gani, meninggalkan kesan mendalam bagi semua orang. Tak terkecuali bagi Mantan Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif.

Laode menuturkan, sosok almarhum merupakan orang tua yang menginspirasi baginya. Dia mengaku tidak akan pernah lupa jasa-jasa mendiang almarhum saat dirinya berusaha mendapatkan beasiswa.

“Beliau selalu membolehkan saya untuk meminjam telepon untuk interlokal bahkan international call di Rektorat,” bebernya kepada FAJAR, Kamis, 13 Februari 2020.

Bahkan saat Laode pamit akan berangkat sekolah, almarhum membekalinya dengan 200 dollar Amerika. Uang tersebut diterimanya dengan bahagia. Dia bahkan tidak rela untuk memakainya, sehingga Laode mengaku hanya membelanjakan 100 dollar saja.

“Sisanya saya simpan sebagai kenang-kenangan. Sekadar catatan, itu adalah kali pertama, saya dihadiahi dollar oleh seseorang dan kayaknya tidak ada lagi yang memberikan saya dollar setelah itu,” kenangnya.

Almarhum juga menuliskan pesan-pesan khusus dalam amplop dollar tersebut agar rajin belajar dan tidak gampang menyerah kalau menemui kesulitan dalam belajar di negeri orang. Kebaikan almarhum diakuinya banyak sekali. Tidak hanya dalam bentuk pemberian hadiah tapi dalam bentuk keramahan yang tidak mengenal batas.

“Saya pikir semua orang yang pernah berinteraksi dengan beliau akan merasakan kedekatan dan kehangatan seperti yang saya rasakan. Saya berbelasungkawa dan berdoa semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di isi Allah Rabbal Al-Amin. Alfatihah, saya mengiringi jenazah dan arwah bapak. Sangat berduka,” tandasnya. (fik)

Let's block ads! (Why?)

Read Again Vroh https://fajar.co.id/2020/02/13/prof-rady-a-gani-berpulang-ini-kenangan-200-dollar-mantan-wakil-ketua-kpk/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prof Radi A Gany Berpulang, Ini Kenangan 200 Dollar Mantan Wakil Ketua KPK - FAJAR"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.