Search

Dollar AS Jatuh Ke Level Terendah 2 Bulan, Dibayangi Sentimen Pilpres AS? - Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Dollar AS jatuh ke level terendah dalam lebih dari dua bulan terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Jumat (6/11/2020) waktu setempat (Sabtu pagi WIB).

Mata uang yang dijuluki greenback ini tertekan ketika penghitungan suara untuk pemilihan AS yang kontroversial perlahan bergerak menuju pemerintahan yang terpecah.

Investor memperkirakan lebih banyak kerugian untuk mata uang AS tersebut.

Baca juga: Saat Biden Menikung Trump di Menit-menit Terakhir

Baca juga: Donald Trump Kesal Joe Biden Unggul dan Sedikit Orang yang Bela Argumennya soal Kecurangan Pemilu

Investor berspekulasi bahwa calon Demokrat Joe Biden akan menjadi presiden berikutnya, tetapi Partai Republik akan mempertahankan kendali Senat, yang akan menyulitkan Demokrat untuk meloloskan paket bantuan virus corona yang lebih besar yang telah mereka dorong.

Perlunya lebih banyak stimulus digarisbawahi pada hari Jumat, ketika pemerintah AS melaporkan bahwa pengusaha mempekerjakan pekerja paling sedikit dalam lima bulan pada bulan Oktober.

Hal itu adalah bukti paling jelas bahwa akhir dari stimulus fiskal sebelumnya dan ledakan infeksi virus corona baru telah melemahkan momentum pemulihan ekonomi.

Lonjakan kasus baru virus corona yang mencapai rekor di beberapa negara bagian AS juga dapat menghambat aktivitas ekonomi.

Baca juga: Akhir Pekan Rupiah Menguat Dampak Pilpres AS, Rp 14.210 Per Dolar AS

"Kami masih berpandangan bahwa ekonomi AS sedang melambat, dan itu terjadi pada dolar yang melemah secara nyata," kata Joe Manimbo, analis pasar senior di Western Union Business Solutions.

Biden berada di ambang memenangkan kepresidenan AS pada Jumat (6/11/2020), ketika ia memperluas keunggulan tipisnya atas Presiden Donald Trump di negara bagian Pennsylvania dan Georgia. Memenangkan 20 suara elektoral Pennsylvania akan menempatkan mantan wakil presiden itu melebihi 270 yang dia butuhkan untuk mengamankan kursi kepresidenan.

Indeks dolar yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama lainnya, turun menjadi 92,235, mencapai level terendah sejak 2 September.

Let's block ads! (Why?)

Read Again Vroh https://www.tribunnews.com/bisnis/2020/11/07/dollar-as-jatuh-ke-level-terendah-2-bulan-dibayangi-sentimen-pilpres-as

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dollar AS Jatuh Ke Level Terendah 2 Bulan, Dibayangi Sentimen Pilpres AS? - Tribunnews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.