Search

Rupiah Melemah! Nilai Tukar Terhadap Kurs Dollar AS 13 September 2020 Tembus Rp15 Ribuan - Dialektika Kuningan - Pikiran Rakyat

DIALEKTIKA KUNINGAN – Hari ini, Minggu 13 September 2020, nilai tukar Rupiah melemah, tembus di angka lima belas ribuan per Dollar AS (Amerika Serikat).

Dikutip DialektikaKuningan.com dari laman resmi Bank BRI, berdasar update pembaharuan data per hari ini, Minggu 13 September 2020, pada pukul 12.11 WIB. Dilaporkan, untuk transaksi kurang dari eq. USD 2.500.

Nilai beli per 1 US$ senilai Rp14.765 dan nilai jualnya senilai Rp.15.015.

Hal itu bisa menjadi pertimbangan bagi seorang pebisnis yang berkutat pada Valuta Asing (Valas). Yakni, suatu jenis perdagangan atau transaksi yang memperdagangkan mata uang suatu negara terhadap mata uang negara lainnya (pasangan mata uang/pair) yang melibatkan pasar-pasar uang utama di dunia selama 24 jam secara berkesinambungan.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian 13 September 2020, Belum Ada Pergerakan Signifikan

Mata uang diperdagangkan satu sama lainnya dan setiap pasangan mata uang merupakan suatu produk tersendiri seperti misalnya EUR/USD, USD/JPY, GBP/USD dan lain-lain.

Faktor pada salah satu mata uang misalnya USD akan memengaruhi nilai pasar pada USD/JPY dan GBP/USD, ini adalah merupakan korelasi antara USD/JPY dan GBP/USD.

Untuk layanan nilai tukar valuta asing (valas) dapat dilakukan langsung di counter bank, atau yang biasa disebut TT counter.

Kurs Dollar Rupiah TT counter hanya berlaku ketika nasabah melakukan setoran atau transfer melalui counter bank.

Let's block ads! (Why?)

Read Again Vroh https://dialektikakuningan.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-65739362/rupiah-melemah-nilai-tukar-terhadap-kurs-dollar-as-13-september-2020-tembus-rp15-ribuan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rupiah Melemah! Nilai Tukar Terhadap Kurs Dollar AS 13 September 2020 Tembus Rp15 Ribuan - Dialektika Kuningan - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.