Search

Kesalahan Teknis, Bank di Inggris Tak Sengaja Kirim Ratusan Juta Dollar AS pada Pelanggan - Kompas.com - KOMPAS.com

LONDON, KOMPAS.com - Bank Inggris Santander mengatakan sekitar 2.000 pelanggan keliru menerima pembayaran ganda pada Hari Natal.

Total 175 juta dollar AS secara tidak sengaja dibayarkan.

Dilansir UPI, bank mengatakan uang itu dibagikan untuk sekitar 75.000 transaksi pada sekitar 2.000 pelanggan korporat dan komersial.

Lembaga itu mengatakan bahwa ada kesalahan teknis.

Baca juga: Perampok Curi Uang di Bank lalu Setor Tunai di ATM Bank yang Sama

"Kami mohon maaf karena masalah teknis, beberapa pembayaran dari klien korporat kami digandakan secara tidak benar di akun penerima," kata Santander dalam sebuah pernyataan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Akibatnya, tidak ada klien kami yang kehabisan uang dan kami akan bekerja keras dengan banyak bank di seluruh Inggris untuk memulihkan transaksi yang digandakan selama beberapa hari mendatang," tambahnya.

Santander, yang dimiliki bank Spanyol Banco Santander, mengatakan masalah teknis terkait kesalahan penjadwalan bisa "cepat diidentifikasi dan diperbaiki."

Baca juga: Ledakan di Cabang Bank Pakistan, 15 Orang Tewas

Pembayaran termasuk transaksi satu kali dan berulang, yang menurut bank mungkin termasuk upah karyawan dan pembayaran pemasok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)

Read Again Vroh https://www.kompas.com/global/read/2022/01/01/154200670/kesalahan-teknis-bank-di-inggris-tak-sengaja-kirim-ratusan-juta-dollar-as

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kesalahan Teknis, Bank di Inggris Tak Sengaja Kirim Ratusan Juta Dollar AS pada Pelanggan - Kompas.com - KOMPAS.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.