Search

Menteri Pertanian Beri Seribu Dollar ke Bocah SD di Gowa - Rakyatku Video

RAKYATKU.COM, GOWA - Muh Waldan Subari Syarif, pelajar SDN Limbung Putri tersenyum lebar. Orang tuanya pun demikian.

Dia baru saja mendapat uang dari Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo saat acara pelantikan, orientasi, rapat kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gowa, periode 2019-2024, yang digelar di Bumi Perkemahan H M Yasin Limpo, Desa Pa'bentengang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Minggu (29/12/2019).

Bocah berusia delapan tahun itu mendapat uang senilai 1.000 Dollar Singapura dari putra asli Gowa, yang kini baru saja menjadi menteri di pemerintah pusat.

Jika dirupiahkan, Wildan mendapat uang tunai sekitar Rp 10.321.236, dengan kurs Rp1 0.323 per Dollar Singapura.

Pemberian itu tentu tanpa alasan. Waldan baru saja menyambut Syahrul dengan tradisi Angngarru' dalam acara kepramukaan tersebut. Dia mendapat tepuk tangan meriah dari sejumlah tamu undangan. Terutama dari mantan bupati Gowa tersebut.

Usai melakukan Angngarru', Syahrul pun langsung memanggil Waldan naik ke atas panggung. Di sana, dompet tebal milik Syahrul dikeluarkan dari saku belakangnya.

Satu lembar uang berwarna merah tersebut langsung diberikan Waldan. Orang tua Waldan yang melihatnya dari kejauhan, sontak langsung kaget dan bersyukur.

Kepandaian anaknya melakukan tradisi Angngarru itu, mendapat apresiasi luar biasa dari Syahrul Yasin Limpo. 

Waldan pun turun dari panggung, dan bertemu langsung dengan ibunya, Rasyidah. Uang tersebut pun langsung disimpan ke dalam dompetnya. Rasyidah akan terus mengingat jasa Syahrul yang pernah memimpin Gowa, menjadi menteri, dan mensedekahkan sebagian hartanya kepada dirinya.

"Semoga pak Mentan Syahrul sehat terus, lancar rezeki, dan karirnya. Terima kasih pak," kata Rasyidah.

Warga Tangkebajeng, Kecamatan Bajeng, Gowa itu mengaku, uang pemberian Mentan Syahrul akan  digunakan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Terutama untuk anaknya, Waldan di masa sekolahnya.

Let's block ads! (Why?)

Read Again Vroh http://news.rakyatku.com/read/174935/2019/12/29/menteri-pertanian-beri-seribu-dollar-ke-bocah-sd-di-gowa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Pertanian Beri Seribu Dollar ke Bocah SD di Gowa - Rakyatku Video"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.